Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA ACEH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA

Show simple item record

dc.contributor.author SAPUTRA, IQBAL
dc.date.accessioned 2022-01-14T01:31:07Z
dc.date.available 2022-01-14T01:31:07Z
dc.date.issued 2020-02-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17370
dc.description.abstract Industri pariwisata memberikan dampak besar terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat yang berpengaruh langsung terhadap pertumbuhan ekonomi, penurunan angka pengangguran dan kemiskinan serta terbukanya lapangan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi- strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh beserta penyebab turun naiknya kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan keilmuan komunikasi pemasaran. Sedangkan teori yang dipergunakan adalah teori komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif, dimana melalui metode ini peneliti berusaha menggambarkan secara jelas tentang strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh. Subjek penelitian ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Bidang Pemasaran pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Informan penelitian ini adalah Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam upaya meningkatakan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh dilakukan dengan empat cara, masing-masing, Paid Media, Owned Media, Sosial Media dan Endorse atau disingkat dengan POSE. Dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran tersebut mulai terlihat adanya peningkatan kunjungan wisatawan mencanegara ke Aceh dari tahun ke tahun. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Pariwisata Aceh en_US
dc.subject Kunjungan Wisatawan en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA ACEH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account