Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK TARBIYAH ISLAMIYAH HAMPARAN PERAK

Show simple item record

dc.contributor.author hasbi, syaukani
dc.contributor.author afni, zuraidah
dc.date.accessioned 2022-01-10T03:10:51Z
dc.date.available 2022-01-10T03:10:51Z
dc.date.issued 2019-03-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17249
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa, pelaksanaan penggunaan metode brainstorming. Penelitian ini termasuk penelitian Quasi Eksperimen. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Penelitian ini termasuk penelitian populasi karena memakai semua subyek penelitian untuk dijadikan sumber data. Kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X2 sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes essay dan dokumentasi teknik yang digunakan untuk menganalisisi data adalah uji validitas dan uji realibilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Metode brainstorming efektif meningkatkan hasil belajar pendidikan agama islam 2. Ada pengaruh hasil belajar siswa kelas eksperimen dibandingkan kelas kontrol. 3. Ada perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen dibandingkan dengan kelas kontrol. en_US
dc.subject Metode Brainstorming en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK TARBIYAH ISLAMIYAH HAMPARAN PERAK en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account