Research Repository

Analisis Pemasaran Lobster Air Tawar (Cherax quadricarinatus) (Studi Kasus: Wampu Crayfish di Desa Stabat Barat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat)

Show simple item record

dc.contributor.author Hudayah, Alif
dc.date.accessioned 2021-12-13T15:12:08Z
dc.date.available 2021-12-13T15:12:08Z
dc.date.issued 2021-04-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17108
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pola saluran pemasaran, margin pemasaran dan efisiensi pemasaran di lembaga pemasaran daerah penelitian. Pengambilan sampel petani dan pedagang pengecer yang diambil dengan metode sensus dengan jumlah sampel 1 orang yang semua petani lobster air tawar dijadikan sebagai sampel. Untuk analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa saluran atau mata rantai pemasaran lobster air tawar di Daerah Penelitian terdiri dari dua saluran Pemasaran, yang pertama petani ke konsumen akhir, yang kedua petani ke pedagang pengecer. Biaya pemasaran I sebesar Rp 1.000/kg. Untuk biaya pemasaran II yaitu terdiri dari biaya packing Rp. 4.000/kg, biaya tenaga kerja ratarata sebesar Rp. 555/kg dan rata-rata biaya transportasi Rp. 777/kg dengan jumlah biaya sebesar Rp. 5.332/kg dengan Marjin pemasaran yang diperoleh dari saluran pemasaran I yaitu sebesar Rp. 0/kg. Dan pada saluran pemasaran II diperoleh sebesar Rp. 25.000/kg. Efisiensi pemasaran I sebesar 0,74% dan pemasaran II 3,55% dan keduanya dikategorikan efisiensi dimana <33%. en_US
dc.subject Lobster Air Tawar en_US
dc.subject Pemasaran Lobster Air Tawar en_US
dc.subject Efisiensi en_US
dc.title Analisis Pemasaran Lobster Air Tawar (Cherax quadricarinatus) (Studi Kasus: Wampu Crayfish di Desa Stabat Barat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account