Research Repository

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL, KEPALA SEKOLAH, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 4 PEMATANGSIANTAR

Show simple item record

dc.contributor.author HAYATI, DINA
dc.date.accessioned 2021-12-13T01:15:06Z
dc.date.available 2021-12-13T01:15:06Z
dc.date.issued 2021-09-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17083
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan situasional terhadap kinerja guru, (1) untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru, (2) untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, (3) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan situasional, (4) pendidikan dan pelatihan, motivasi kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Sampel penelitian ini berjumlah 64 responden yaitu seluruh guru di SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Datanya adalah jenis data primer dengan penyebaran kuisioner/angket. Jenis Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan angket kemudian data dikumpulkan dan diolah menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis yang digunakan dengan analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji hipotesis; uji-F, uji-t dan koefisien determinasi (R2 ) Hasil Penelitian regresi linier bergandaa ini menunjukkan Hasil regresi linier berganda memperoleh persamaan : Kinerja Guru= 2,250 + 0,632 Gaya Kepemimpinan + 0,388 Pendidikan&Pelatihan + 0,475 Motivasi Kerja. yang berarti nilai konstanta sebesar 2,250 yang menunjukkan bahwa apabila gaya keemimpinan situasional, pendidikan dan pelatihan dan motias kerja diasumsikan bernilai nol, maka nilai dari kinerja guru adalah sebesar 2,250. Jika variabel bebas meningkat 1% maka kinerja guru akan meningkat. Hasil uji hipotesis, Ha diterima dan menolak H0. Hasil uji-t gaya kepemimpinan situasional secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, pendidikan dan pelatihan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Sementara itu hasil uji-F, gaya kepemimpinan situasional, pendidikan dan pelatihan dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Hasil Koefisien Determinasi (R2 ) gaya kepemimpinan situasional, pendidikan dan pelatihan dan motivasi kerja memberikan sumbangan kontribusi 46,8% terhadap kinerja guru sedangkan sisanya 53,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak peneliti masukkan dalam penelitian ini en_US
dc.subject Gaya Kepemimpinan Situasional en_US
dc.subject Pendidikan dan Pelatihan en_US
dc.subject Motivasi Kerja en_US
dc.subject Kinerja Guru en_US
dc.title PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL, KEPALA SEKOLAH, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 4 PEMATANGSIANTAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account