Abstract:
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh
bauran pemasaran (harga, lokasi, promosi, dan produk) terhadap keputusan
pembelianRoti kacang Hj. Ellya. Metode analisis data yang digunakan untuk
menjawab permasalahan yang pertama adalah metode analisis deskriptif. Metode
analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang pertama adalah
metode analisis deskriptif dengan jumlah sebanyak 30 orang responden.
hasil penelitian sebagai berikut: 1). Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh
nilai f-hitung = 20.722 dan nilai signifikan sebesar 0,000 pada taraf tingkat
kepercayaan 95% (α = 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H1
diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukkan variabel bebas harga (X1), lokasi
(X2), promosi (X3) dan produk (X4) berpengaruh secara simultan terhadap
variabel dependen keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji t menggunakan
program SPSS diperoleh hasil bahwa variabel harga (X1), lokasi (X2), promosi
(X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen keputusan
pembelian (Y) . Sedangkan variabel produk (X4) tidak berpengaruh secara nyata
atau signifikan terhadap keputusan pembelian roti kacang Hj Elya .