Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Gaya
Hidup dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di
Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Smartphone Samsung di
Kota Medan, Sebanyak 100 orang sedangkan sampel dalam penelitian ini
menggunakan sampling jenuh sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi,
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji
regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Gaya
Hidup dan Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Smartphone Samsung di Kota Medan.