Research Repository

Respon Siswa SMK Multi Karya Terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraini, Wika
dc.date.accessioned 2021-12-05T17:29:18Z
dc.date.available 2021-12-05T17:29:18Z
dc.date.issued 2021-10-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16911
dc.description.abstract Sejak sebuah virus yang bernama Covid-19 mulai mewabah di Indonesia pada tahun 2020 awal, pemerintah terutama Kemendikbud mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19 untuk menekan dan mengurangi jumlah penularan Covid-19. Hal ini diperkuat dengan surat edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 yang berisi tentang segala mekanisme sistem pembelajaran sekolah, bahwa ujian atau tes yang diselenggarakan dalam proses tatap muka tidak boleh dilakukan, melainkan diganti dengan sistem daring atau virtual melalui jaringan atau teknologi yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon siswa SMK Multi Karya terhadap pelaksanaan pembelajaran daring di masa Pandemi Covid19 ini. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Multi Karya Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dengan jumlah keseluruhan populasi dan sampel adalah 92 responden. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form yang disebarkan oleh masing-masing wali kelas. Berdasarkan hasil penelitian, respon siswa SMK Multi Karya terhadap pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 adalah menjawab setuju yaitu dengan jumlah 3,72 atau sekitar 3,72%. en_US
dc.subject Respon siswa en_US
dc.subject pembelajaran daring en_US
dc.subject Covid-19 en_US
dc.title Respon Siswa SMK Multi Karya Terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account