Abstract:
Dampak pandemi covid-19 menjadikan persaingan harga produk UMKM Es Gak
Beres dan Kebab Durian KZL mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di
Kecamatan Binjai Kwala Begumit.Keputusan pembelian konsumen terhadap sua tu barang sangat dipengaruhi oleh harga, produk, pelayanan, lokasi perus ahaan/toko . Media sosial merupakan layanan aplikasi berbasis internet yang
memungkinkan konsumen untuk berbagi pendapat, pemikiran, cara pandangan
dan penglaman. Harga adalah uang (ditambah beberapa produk) yang dibutuhkan
untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari produk dan pelayanannya . Secara
parsial dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh signifikan antara Media Sosial
terhadap Keputusan Pembelian pada produk UMKM Es Gak Beres dan Kebab
Durian di Kecamatan Binjai Kwala Begumit di Masa Pandemi Covid-19. Secara
parsial dapat disimpulkan bahwa tidak adanya pengaruh signifikan antara Harga
terhadap Keputusan Pembelian pada produk UMKM Es Gak Beres dan Kebab
Durian di Kecamatan Binjai Kwala Begumit di Masa Pandemi Covid-19. Secara
simultan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh Media Sosial dan Harga ter hadap Keputusan Pembelian pada produk UMKM Es Gak Beres dan Kebab Duri an di Kecamatan Binjai Kwala Begumit di Masa Pandemi Covid-19. Sebaiknya
para pelaku UMKM menerjangkaukan harga produk dengan lokasi daya beli pada
produk UMKM Kebab Durian. Para pelaku UMKM harus memperhatikan pro mosi melalui Media Sosial dengan meningkat kan daya tarik promosi, sehingga
konsumen tidak bosan dengan promosi produk UMKM Es Gak Beres dan Kebab
Durian.