Research Repository

Pengaruh Online Consumer Review dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author S, Nurul Tiara Rizaldi
dc.date.accessioned 2021-12-02T18:35:09Z
dc.date.available 2021-12-02T18:35:09Z
dc.date.issued 2021-08-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16802
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online Consumer Review dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan jumlah 4.154 mahasiswa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berjumlah 98 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan kuisioner/angket yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial Online consumer review tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, secara parsial diketahui Brand Awareness berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, secara simultan diketahui Online Consumer Review dan Brand Awareness berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 22,9% yang berkontribusi pada pengaruh Online Consumer Review dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah dan sisanya 77,1% yang dipengaruhi variabel lain en_US
dc.subject Online Consumer Review en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Online Consumer Review dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account