Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online Consumer Review dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan jumlah 4.154 mahasiswa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berjumlah 98 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan kuisioner/angket yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial Online consumer review tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, secara parsial diketahui Brand Awareness berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, secara simultan diketahui Online Consumer Review dan Brand Awareness berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 22,9% yang berkontribusi pada pengaruh Online Consumer Review dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah dan sisanya 77,1% yang dipengaruhi variabel lain