Research Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, BUDAYA AKADEMIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA DOSEN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SIMALUNGUN PEMATANGSIANTAR

Show simple item record

dc.contributor.author ELIYAWATI BR SINAGA, RITA
dc.date.accessioned 2021-12-02T03:05:12Z
dc.date.available 2021-12-02T03:05:12Z
dc.date.issued 2021-08-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16757
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan instruksional, budaya akademik dan motivasi berprestasi terhadap kinerja dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Simalungun pematangsiantar baik secara parsial maupun simultan. Sampel pada penelitian ini adalah dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas simalungun pematangsiantar yang berjumlah 42 orang. Data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. metode analisa yang digunakan adalah model Regresi Linear Berganda. Untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan Uji F dan secara parsial digunakan Uji t. Hasil dari pengujian yang dilakukan dengan SPSS diperoleh persamaan regresi berganda: Y = 4,457 + 0,387 X1 + 0,295 X2 + 0,272 X3,yang berarti nilai konstanta sebesar 4,457 yang menunjukkan bahwa apabila kepemimpinan instruksional, budaya akademik dan motivasi berprestasi diasumsikan bernilai nol, maka nilai dari kinerja dosen adalah sebesar 4,457. Jika variabel bebas meningkat 1% maka kinerja dosen akan meningkat. Hasil hipotesa uji thitung variabel penelitian adalah variabel kepemimpinan instruksional diperoleh thitung 3,824 dengan probabilitas signifikan 0,000 lebih kecil dari tingkat keyakinan (leadel of significant)  = 0,05, variabel budaya akademik diperoleh thitung 2,045 dengan probabilitas signifikan 0,048 lebih kecil dari tingkat keyakinan (leadel of significant)  = 0,05. variabel motivasi berprestasi diperoleh thitung 2,116 dengan probabilitas signifikan 0,041 lebih kecil dari tingkat keyakinan (leadel of significant)  = 0,05. Maka keputusan yang diambil adalah menolak H0 dan menerima Ha artinya kepemimpinan instruksional, budaya akademik dan motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Simalungun Pematangsiantar en_US
dc.subject Kepemimpinan instruksional en_US
dc.subject budaya akademik dan motivasi berprestasi, en_US
dc.subject Kinerja dosen en_US
dc.title PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, BUDAYA AKADEMIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA DOSEN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SIMALUNGUN PEMATANGSIANTAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account