Research Repository

Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Kemudahan Transaksi Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Dion Ramadhan, Risky
dc.contributor.author Khair, Hazmanan
dc.date.accessioned 2021-12-02T02:04:25Z
dc.date.available 2021-12-02T02:04:25Z
dc.date.issued 2021-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16740
dc.description.abstract Permasalahan penelitian ini adalah harga yang harus bersaing dengan aplikasi sejenis yang ada di indonesia agar membuat para konsumen tetap memilih shopee dari e-commerce lainya serta kemduhaan transaksi dalam memakai aplikasi shopee yang berdampak pada keputusan pembelian. Tujuan penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, mengetahui ada pengaruh harga terhadap kemudahan transaksi, untuk mengetahui ada pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian dan mengetahui harga bepengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kemudahan transaksi pada mahasiswa manajemen fakultas ekonomi & bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Dan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa manajemen semester 4&6 fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara yang berjumlah 1.214 orang sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 93 responden yang merukan mahasiswa manajemen aktif semester 4&6 dengan mengunakan metode slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dan kuantitatif dengan metode statistik Partial Least Square (SmartPls). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:(1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan; (2) pengaruh harga terhadap kemudahan transaksi positif dan signifikan; (3) pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan; (4) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian yang di mediasi kemudahan transaksi mahasiswa manajemen fakultas ekonomi & bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian, en_US
dc.subject Kemudahan Transaksi en_US
dc.title Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Kemudahan Transaksi Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account