Research Repository

Implementasi Metode Tikrar dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Muhammadiyah 4 Medan Helvetia

Show simple item record

dc.contributor.author Brutu, Murniati
dc.date.accessioned 2021-12-01T19:47:55Z
dc.date.available 2021-12-01T19:47:55Z
dc.date.issued 2021-10-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16725
dc.description.abstract Skripsi ini berjudul: “Implementasi Metode Tikrar Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Sekolah Muhammadiyah 4 Medan Helvetia”. Skripsi ini ditulis oleh MURNIATI BRUTU, NPM 1701020069, Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam. Latar belakang peneliti adalah membahas tentang implementasi metode tikrar dalam pembelajaran Bahasa Arab di sekolah SMP Muhammadiyah 4 Medan Helvetia. Sekolah setingkat SMP yang berbasis Islam menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitar. Kemudian tujuan peneliti adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan metode tikrar di sekolah SMP Muhammadiyah 4 Medan Helvetia, untuk mengetahui faktor pendukung dan factor penghambat di sekolah SMP Muhammadiyah Medan Helveti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif, dimana data yang dihasilkan nanti berupa data dari hasil penelitian yang menunjukkan sebuah fakta dilapangan penelitian. Hasil penelitian di SMP Muhammadiyah 4 Medan Helvetia adalah faktor yang mendukung dalam pembelajaran bahasa arab diantaranya kesiapan guru bahasa arab dalam menyiapkan materi, kesesuaian metode dan media dalam pembelajaran bahasa arab. Dan faktor yang menghambat ialah kurangnya minat belajar siswa dan ketidaksesuaian waktu belajar en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Metode Tikrar en_US
dc.subject Pembelajaran Bahasa Arab en_US
dc.title Implementasi Metode Tikrar dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Muhammadiyah 4 Medan Helvetia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account