Abstract:
Penelitian ini..bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor terjadinya kejenuhan
belajar siswa akuntansi pada..masa pandemi covid-19.…Metode penelitian ini
adalah..deskriftif kualitatif dengan memaparkan secara mendalam dan objektif
dari data yang dikumpulkan. Penelitian ini mengunakan metode liberary reseacrh.
Sumber data yang diperoleh dalam menganalisis mengunakan jurnal karya ilmiah
yang berhubungan dengan melihat kejenuhan belajar siswa akuntansi pada masa
pandemi..covid-19. Penelitian ini mengunakan instrumen penelitian mengunakan
human instrumen..berfungsi penetapan fokus penelitian dilakukan dengan
pengumpulan data, menganalisis data, penilai kualitas data, analisis data,
menafsirkan data ,dan membuat kesimpulan atas temuannya. Data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Observasi dan
dokumentasi peneliti diperoleh dengan mengumpulkan data mengunakan
jurnal/artikel karya ilmiah tentang kejenuhan belajar. Berdasarkan..hasil analisis
data yang diperoleh dari..hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa faktor
internal dan eksternal adalah dampak terjadinya kejenuhan belajar siswa..Hal ini
terbukti..dari hasil penelitian sebelumnya faktor internal dan eksternal. Dengan
demikian maka dapat peneliti simpulkan bahwa faktor internal dan eksternal yang
tersebut menimbulkan terjadinya kejenuhan belajar siswa akuntansi pada massa
pandeemi covid-19.