Abstract:
Persepsi seseorang mahasiswa dan masyarakat pasti berbeda dalam menyampaikan
sebuah pesan ataupun informasi, karena penyampaian sebuah persepsi harus memiliki
ide ataupun gagasan yang memiliki nilai. Penelitian dilakukan pada Universitas
Sumatera Utara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mencari dan memperoleh terhadap suatu masalah, setidaknya untuk memperoleh
data yang akurat dan bermanfaat bagi setiap penelitian serta memperoleh pemahaman
mengenai persepsi konsumen pada iklan produk converse di media instagram terhadap
minat beli ulang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif
kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data primer, data sekunder, dan
dokumentasi yang merupakan cara peneliti mengambil hasil wawancara dan narasumer.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa secara keseluruhan terdapat
perbedaan persepsi diantara mahasiswa Universitas Sumatera Utara Fakultas Ilmu
Sosial dan Politik. Timbulnya sebuah persepsi menjadikan dasar dalam menilai tentang
iklan yang ditayang di media sosial instagram, karena setiap orang berhak
mengeluarkan sebuah ide ataupun gagasan. Iklan produk Converse di media sosial
instagram memiliki nilai dan arti dalam menarik minat beli ulang konsumen karena
dengan sebuah iklan akan mempengaruhi pola pikir konsumen untuk memiliki produk
Converse.