Research Repository

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN UNIT COSTUMER CARE PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK.

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadani, Desi
dc.date.accessioned 2021-12-01T06:13:11Z
dc.date.available 2021-12-01T06:13:11Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16639
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan unit costumer care Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Medan, untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.Medan dan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Medan. Dalam penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif yaitu menggunakan angka-angka sebagai data. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Pendekatan asosiatif adalah suatu pendekatan dimana untuk mengetahui bahwa adanya hubungan atau pengaruh diantara kedua variabel (variabel bebas dan variabel terikat). Penelitian ini menggunakan software SPSS untuk mengolah data-data. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan diperoleh thitung (5,004) > ttabel (1,685), dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Nilai 5,004 lebih besar dari 1,685 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan diperoleh thitung (3,774) > ttabel (1,685), dengan taraf signifikan 0,001 < 0,05. Nilai 3,774 lebih besar dari 1,685 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan perhitungan diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 37,168 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,245 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung> Ftabel yakni 37,168 > 3,245, Nilai 37,168 lebih besar dari 3,245 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. en_US
dc.subject Kepuasan Kerja en_US
dc.subject Organisasi en_US
dc.title PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN UNIT COSTUMER CARE PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK. en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account