Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial
terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di masa pandemi Covid-19
(Studi kasus Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).Untuk
mengetahui pengaruh personal branding terhadap keputusan pembelian produk
MS Glow di masa pandemi Covid-19 (Studi kasus Mahasiswi Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara).Untuk mengetahui pengaruh media sosial dan
personal Branding terhadap pembelian produk MS Glow dimasa pandemi covid19 (Studi kasus Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).
Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi berjumlah
9806 Mahasiswi dari 9 Fakultas. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 100
responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner.
Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan regresi berganda, uji asumsi
klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan aplikasi SPSS v 22. Hasil
penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan Media sosial terhadap keputusan
pembelian MS Glow pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan Personal
brandingterhadap keputusan pembelian MS Glow pada Mahasiswi Universitas
Muhamadiyah Sumatera Utara. Hasil uji F menunjukkan ada pengaruh secara
serempak media sosial dan personal brandingterhadap keputusan pembelian MS
Glow pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.