Abstract:
Manajemen Komunikasi adalah membangun dan mengelola komunikasi
dengan baik yaitu dengan cara lisan maupun tulisan. Proses manajemen
komunikasi adalah perencanaan, organisasi, pengkoordinasian, dan
pengontrolan. Tujuan manajemen komunikasi adalah mengoptimalkan
pemanfaatan sumber daya manusia dan teknologi. Badminton adalah salah
satu olah raga yang memiliki banyak peminat yaitu dari kalangan anakanak, anak muda sampai orang tua. Tujuan Penelitian ini dengan judul
manajemen komunikasi dalam mempromosikan Gor badminton Palem
Raya di Medan Marelan teori Manajemen komunikasi dengan metode
kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara
mendalam dengan teknik analisis data yaitu Deskriptif Kualitatif.
Bagaimana media sosial mampu mempromosikan lapangan badminton Gor
Palem Raya dan observasi lokasi dan lingkungan sekitar. Adapun
kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan media sosial serta teknologi
pendukung lainnya dapat mengoptimalkan proses pemasaran dan promosi.
Media sosial yang digunakan oleh penulis yaitu Facebook dan Instagram,
serta teknologi pendukung yaitu menggunakan Google Maps. Dari hasil
wawancara dan observasi yang dilakukan penulis yaitu membagi targe
pemasaran dengan menggunakan media sosial yaitu Facebook untuk target
pelanggan yaitu umur 40-65 tahun, sedangkan media sosial Instagram untuk
rentang umur 10-39 tahun.