Research Repository

Enggunaan Model Pembelajaran Non Directive pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Imelda Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Husada, Indria
dc.date.accessioned 2021-11-30T16:55:22Z
dc.date.available 2021-11-30T16:55:22Z
dc.date.issued 2021-10-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16586
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Non Directive mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Imelda Medan. Untuk mengetahui kendala penggunaan model pembelajaran Non Directive mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Imelda Medan. Untuk mengetahui strategi mengatasi hambatan penggunaan model pembelajaran Non Directive mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Imelda Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa Model pembelajaran Non Directive yang dilakukan guru yaitu Model tanpa arahan lebih bersifat mengasuh siswa daripada mengendalikan urutan pembelajaran. Penekannya lebih pada perkembangan gaya pembelajaran jangka panjang yang efektif serta serta berkembangan kepribadian individu yang terarah dengan baik dan kuat daripada penekanan dengan mata pelajaran atau tujuan yang hendak dicapai. Kendala yang dihadapi semalam penggunaan pembelajaran Non Directive bahwa kelas yang mendapat jam pelajaran terakhir, siswa kurang konsentrasi belajar karena berisik lingkungan belajar siswa, kurang sadaran siswa dalam memenuhi tugasnya, tingkat kecerdasan siswa. Strategi guru dalam Guru mengatasi kendala yang dihadapi yaitu mengikut sertakan siswa dalam proses pembelajaran, mendidik siswa untuk belajar konsentrasi, mengkondisikan siswa untuk siap belajar dikelas, menanamkan sikap disiplin kepada siswa, menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan disampaikan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik dan seorang guru juga harus berpakaian dengan rapi. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Non en_US
dc.subject Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Enggunaan Model Pembelajaran Non Directive pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Imelda Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account