Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis adanya
pengaruh Kepercayaan dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Kepuasan
Pelanggan Grabbike dalam masa pandemi covid19. Pendekatan yang dilakukan
dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah berjumlah 105 orang pelanggan Grabbike yang sudah
menggunakan jasa grabbike minimal 1 terakhir. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuisioner yang diuji
validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan
Analisis Regresi Liner Berganda, Uji asumsi klasik, Uji Hipotesis dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data menggunakan program software SPSS (Statistic
Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian menunjukkan secara
parsial kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
Grabbike dalam masa pandemi covid19, secara parsial promosi penjualan
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Grabbike dalam masa
pandemi covid19, secara simultan kepercayaan dan promosi penjualan
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Kepuasan Pelanggan Grabbike dalam
masa pandemi covid19. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 97,2% yang
berkontribusi kepercayaan dan promosi penjualan terhadap Kepuasan pelanggan
Grabbike dan sisanya 2,8% dipengaruhi variabel yang tidak diteliti.