Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Fadhilah, Nurul
dc.date.accessioned 2020-03-02T13:38:10Z
dc.date.available 2020-03-02T13:38:10Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1653
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Peneliti melakukan penyebaran angket selama 10 hari dengan jumlah responden 100 sehingga perkiraannya adalah 1 hari 10 responden. Berdasarkan hasil uji-t secara parsial adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan nasabah (Y) pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara. Berdasarkan hasil uji-t secara parsial adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra perusahaan (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y) pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara. Berdasarkan pengujian uji F secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y) pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara. Koefisien determinasi sebesar 0,481. Ini menunjukkan 48,1% variabel yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan (X1) dan Citra Perusahaan (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y), sedangkan 51,9% dari faktor yang dapat dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya (X3, X4 dan seterusnya) yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Medan Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account