Abstract:
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh cyber branding
terhadap buying decision pada produk Shopee (Studi kasus mahasiswa fakultas
ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Untuk mengetahui
pengaruh brand awarness terhadap buying decision pada produk Shopee (Studi kasus
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara). Untuk mengetahui pengaruh pengaruh cyber branding dan brand awarness
terhadap buying decision pada produk Shopee (Studi kasus mahasiswa fakultas
ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). sampel ditentukan
dengan cara menyebar kuesioner selama 10 hari berjumlah 9 responden maka sampel
penelitian ini berjumlah 90 responden. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara stambuk 2017/2018. Pengumpulan data
dalam instrument ini menggunakan angket (Questioner). Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda, uji hipotesis dengan
software SPSS 22. Dari hasil penelitian ini diperoleh ada pengaruh signifikan cyber
branding terhadap Buying decision produk pada Shopee. Dari hasil penelitian ini
diperoleh ada pengaruh signifikan Brand awarness terhadap buying decision pada
Shopee. Berdasarkan hasil uji F diperoleh ada pengaruh signifikan pengaruh cyber
branding dan Brand awarness terhadap Buying decision produk pada Shopee.