Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Promosi, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan terhadap Keputusan
Pembelian pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Kota Padangsidimpuan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan E-Commerce Shopee di Kota
Padangsidimpuan sebanyak 100 Pelanggan sedangkan sampel dalam penelitian ini
menggunakan Nonprobability sampling atau Sampling Jenuh sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
angket/kuesioner.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji
Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
parsial Promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap dengan Keputusan
Pembelian (Y), Secara parsial Kemudahan Penggunaan (X2) berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Secara Parsial Kepercayaan
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dan Secara Simultan
Promosi, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan E-Commerce Shopee di
Kota Padangsidimpuan.