Research Repository

Pengaruh Media Sosial Facebook dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada Masa Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Denny Septia
dc.date.accessioned 2021-11-29T18:05:22Z
dc.date.available 2021-11-29T18:05:22Z
dc.date.issued 2021-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16499
dc.description.abstract Pada masa modern ini media sosial contohnya seperti Facebook dijadikan sebagai tempat penjualan yang mudah dilakukan oleh para pelaku UKM untuk mempromosikan produknya sehingga banyak cara yang dilakukan untuk dapat menarik perhatian konsumen Terhadap produk tersebut. Selain itu cara yang dilakukan para pelaku UKM yaitu dari mulut ke mulut atau dari orang ke orang Cara ini dilakukan untuk mempromosikan produk yang dihasilkan Secara langsung kepada konsumen sehingga konsumen dapat mengerti dengan Jelas tentang produk tersebut , kemudian apakah dengan cara itu dapat menarik perhatian konsumen dalam melakukan keputusan pembelian atau tidak pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini , maka dari dari itu penelitian ini dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruhi media sosial facebook terhadap keputusan pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada masa Pendemi covid-19 (2) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada masa Pendemi covid-19, (3) Pengaruh media sosial facebook dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada masa Pendemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan insidental sampling dengan kriteria pengunjung berusia 17 tahun ke atas, dan pernah membeli Produk UKM Dodol, Ayam Penyet, dan Coffe shop minimal 1 kali, dan aktif menggunakan media sosial Facebook. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan rehabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji-t dan uji-f, uji koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial facebook berpengaruh parsial dimana t-hitung (5.916) > t-tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05 dan word of mouth berpengaruh secara parsial dimana thitung (4,732) > t-tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Secara simultan media sosial facebook dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 89,90% dan sisanya 44,70% dijelaskankan oleh variabel independen lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Media Sosial Facebook en_US
dc.subject Word Of Mouth en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Media Sosial Facebook dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada Masa Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account