Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis strategi bauran
pemasaran pada UD. Umega Roti Kacang Hj. Eliya Lubis Tebing Tinggi.
Penelitian ini dilakukan dengan responden penelitian adalah pegawai dan pemilik
roti kacang dengan mengunakan metode wawancara dan di analisis dengan metode
deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah (1) Aspek produk yaitu dengan
memperhatikan kualitas pada produk melalui sistem penjaminan mutu dan
kehalalan produk, ciri khas produk yang berbentuk bulat, variasi rasa yang
bermacam-macam, pelabelan produk yang sudah terdaftar. (2) Aspek harga yaitu
dengan menggunakan menentukan harga dasar dengan metode sistem pembayaran
yang dilakukan secara tunai. (3) Aspek tempat yaitu dengan memperhatikan unsurunsur seperti lokasi yang strategis, cangkupan pemasaran, penyaluran baik
langsung maupun tidak langsung dengan bekerjasama dengan pihak terkait, sera
pelayanan yang ramah dan tutur kata yang baik. (4) Aspek promosi yaitu melalui
pemasaran langsung, personal selling, mengikuti kegiatan pameran, serta media
sosial Facebook dan WhatsApp.