Abstract:
Sebelum adanya era pandemi COVID 19, dunia wirausaha tidak sesulit seperti
yang dijalankan sekarang ini karena tidak adanya hambatan yang mengganggu
keberlangsungan berbisnis dan tidak ada kesulitan untuk menarik konsumen.
Tetapi hal ini tidak terlalu berdampak besar bagi pihak Westburger karena para
pelaku usaha merasa apa yang mereka lakukan dan mereka laksanakan sama
seperti biasanya hanya saja memiliki hambatan yang kecil tetapi masih bisa
ditangani sehingga tidak menjadi suatu masalah yang besar dengan adanya
pandemi covid 19 ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana
Peran Copywriting Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Konsumen
Terhadap Produk Westburger. Teori yang digunakan peneliti yaitu Teori AIDA
(Attention, Interest, Desire, Action). Metode dalam penelitian ini menggunakan
penelitian kualitatif dengan teknik analisis data purposive sampling (sampling
purposif) yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan mengambil
sampel dari populasi berdasarkan suatu kriteria tertentu. Dari hasil penelitian
dapat disimpulkan bahwa Peran Copywriting Media Sosial Dalam Meningkatkan
Minat Konsumen Terhadap Produk West Burger. Yaitu dengan cara melakukan
konsep dari teknik penulisan yang mana disertai dengan logo-logo, Font, dan
Gambar. Yang mana agar meningkatkan minat konsumen menjadi tertarik apa
yang di pasarkan oleh Westburger.