Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16429
Title: Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Umsu)
Authors: Muchlisin, Mayani Kurnianty
Keywords: Kualitas Produk;Harga;Promosi;Keputusan Pembelian
Issue Date: Oct-2021
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh promositerhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada online shop melalui marketplace Shopee mahasiswa UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel Kualitas Produk terhadap terhadap Keputusan Pembelian marketplace Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Harga terhadap terhadap Keputusan Pembelian marketplace Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian marketplace Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap pada Pembelian marketplace Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R square) yang diperoleh sebesar 0,380, hasil ini memiliki arti bahwa 38,0% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Harga, dan Promosi sedangkan sisanya sebesar 62,0% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16429
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MAYANI KURNIANTY MUCHLISIN.pdf2.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.