dc.contributor.author | Trianti, Rochma Yuni | |
dc.date.accessioned | 2021-11-23T19:03:43Z | |
dc.date.available | 2021-11-23T19:03:43Z | |
dc.date.issued | 2021-09-13 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16251 | |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah Analisis Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Aplikasi Edmodo Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran blended learning berbasis aplikasi edmodo. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian library research dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan menganalisis 10 jurnal yang berkaitan dengan permasalahan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data menggunakan alat instrument berupa observasi dan dokumentasi. Dari hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa : menggunakan model pembelajaran blended learning lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional dengan system tatap muka (face to face) maupun dengan system pembelajaran online (e-learning). Manfaat blended learning antara lain proses belajar mengajar tidak hanya tatap muka tetapi ada penambahan waktu pembelajaran dengan memanfaatkan media online. Hal ini dapat mempermudah dan mempercepat proses komunikasi antara guru dan siswa (mitra belajar), serta membantu proses percepatan pengajaran. Membantu memotivasi siswa agar dapat meningkat hasil belajar siswa. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Blended Learning | en_US |
dc.subject | Edmodo | en_US |
dc.subject | Hasil belajar siswa | en_US |
dc.title | Analisis Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Aplikasi Edmodo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |