Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini publik karyawan PT. JNE
cabang Amplas Trade Center Medan terhadap pandemi covid 19 dan untuk
mengetahui opini publik karyawan terhadap penyesuaian adaptasi baru pandemi
covid 19 di PT. JNE cabang Amplas Trade Center Medan. Jenis penelitian yang
digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Sampel
penelitian adalah 37 orang kurir PT. JNE cabang Amplas Trade Center Medan.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kuisioner.
Teknik analisis data menggunakan analisis tabel tunggal. Hasil Penelitian
menunjukkan bahwa hipotesis (Ha) diterima yakni “Opini publik positif terhadap
penyesuaian adaptasi baru pada kurir PT. JNE Amplas Trade Center”. Opini
publik masyarakat positif dikarenakan hasil jawaban menunjukkan bahwa
berdasarkan pandangan masyarakat terhadap PT. JNE cabang Amplas Trade
Center telah menjalankan seluruh protokol kesehatan dengan baik dan sesuai
dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Adapun opini publik positif terhadap
kurir PT. JNE cabang Amplas Trade Center Medan dalam rangka penerapan
protokol kesehatan adalah kurir selalu memakai masker ketika mengantar paket,
menjaga jarak, menjamin kurir yang mengantar paket dalam keadaan sehat,
mensterilisasikan paket sebelum diantar ke customer serta selalu mencuci tangan
serta menyediakan sanitizer agar keadaan tangan kurir ketika mengantar paket
selalu bersih