Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Go-ridedi kota
Pematangsiantar. Pendekatan asosiatif adalah suatu pendekatan dimana untuk
mengetahui bahwa adanya hubungan atau pengaruh diantara kedua variabel
(variabel bebas dan variabel terikat). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pengguna jasa Go-ride di kota Pematangsiantar yang jumlahnya tidak
diketahui. Peneliti menetapkan jumlah sampel adalah sebanyak 100 orang
pengguna Go-ride. Teknik pengumpulan data menggunakan uji asumsi klasik,
regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.Berdasarkan hasil
penelitian maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif antara harga
terhadap kepuasan konsumen. Ada pengaruh yang positif antara kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Ada pengaruh positif antara harga dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.