Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor Suasana
Toko (Store Atmosphere) terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui
pengaruh Lokasi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh
Layanan Internet/Wi-fi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui
pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui
pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian pada coffee shop di kota Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada
coffee shop di Kota Medan, dimana sampel dalam penelitian ini sebanyak 180
konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SM-PLS.
Kesimpulan penelitian ini membuktikan bahwa Suasana Toko (Store Atmosphere)
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada
coffee shop dikota Medan, Lokasi (Location) memiliki pengaruh negatif dan tidak
signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada coffee shop dikota Medan,
Layanan Internet/Wi-fi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pada coffee shop dikota Medan, Kualitas Produk memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada coffee shop
dikota Medan, Harga memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pada coffee shop dikota Medan.