dc.contributor.author | Mawarni, Indah | |
dc.date.accessioned | 2021-11-23T17:01:31Z | |
dc.date.available | 2021-11-23T17:01:31Z | |
dc.date.issued | 2021-10-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16195 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media pembelajaran e-learning dalam pembelajaran akuntansi pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Tahun Ajaran 2020/2021. Masalah penelitian ini bagaimana pemanfaatan media pembelajaran e-learning dalam pembelajaran akuntansi disituasi pandemi covid19 saat ini. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan pernyataan angket dan dokumentasi. Responden adalah mahasiswa pendidikan akuntansi Tahun Ajaran 2020/2021. Uji validitas logis dan empiris dilakukan untuk menguji valid atau tidak angket yang disebarkan, uji reliabilitas dilakukan dengan menggunakan rumus koefisien alpha cronbach. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa media pembelajaran E-learning sangat baik dan layak untuk digunakan dan dimanfaatkan sebagai media pembelajaran khususnya dalam pembelajaran Akuntansi. Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa media pembelajaran E-learning ini sangat bermanfaat dalam pembelajaran Akuntansi. | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran E-learning | en_US |
dc.title | Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran E-Learning dalam Pembelajaran Akuntansi pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Tahun Ajaran 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |