Abstract:
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk
terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian,
pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian dan pengaruh kelengkapan
produk, promosi, dan lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel
sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Swalayan Timur Jaya.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik,
Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS versi
28.0.0. Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh kelengkapan produk
terhadap keputusan pembelian positif dan signifkan. Hasil penelitan menunjukan
bahwa pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan.
Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh promosi terhadap keputusan
pembelian positif dan signifikan. Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh
kelengkapan produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian positif
dan signifikan.