Abstract:
Promosi dan kualitas produk merupakan hal penting yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian, semakin banyak promosi yang dilakukan
maka informasi dengan mudah di peroleh oleh masyarakat dan kualitas produk
yang bagus akan membuat para konsumen tertarik untuk melakukan keputusan
pembeliana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh
promosi terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian serta apakah ada pengaruh secara bersama-sama antara promosi dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah tiara arah condong.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang tinggal di
perumahan tiara arah condong berjumlah sebanyak 100 responden. Sampel
penelitian menggunakan teknik accidental sampling.Teknik analisis data
menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien
determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh
signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan variabel Kualitas Produk
berpengaruh signifikan terhadap variable Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji
secara simultan variable Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian.