dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga
dan Brand Image terhadap Minat Beli Iphone 12 Pada Mahasiswa/i Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara Sebanyak 4.175 orang sedangkan sampel dalam
penelitian ini menggunakan rumus slovin sebanyak 98 orang. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi
dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
Harga dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli
Iphone 12 Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. |
en_US |