Research Repository

Perencanaan Tebal Perkerasan Kaku Pada Ruas Jalan Tol Binjai-Langsa (STA 0+500 STA 1+000)

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Pradana Bayu
dc.date.accessioned 2021-10-25T01:29:15Z
dc.date.available 2021-10-25T01:29:15Z
dc.date.issued 2021-09-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15764
dc.description.abstract Umumnya jenis perkerasan yang digunakan pada jalan tol di Indonesia adalah perkerasan kaku (rigid pavement), Termasuk di proyek jalan tol Binjai-Langsa zona 1 sta 0+500-sta 1+000. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui berapa tebal lapis perkerasan rigid pavement, daya dukung efektif tanah dasar, dan dimensi sambungan yang digunakan sesuai dengan jumlah kendaraan niaga yang lewat selama umur rencana. Perencanaan dilakukan dengan Manual Desain Perkerasan Jalan revisi 2017 dengan kombinasi dari Pd T-14-2003 dan diklat perkerasan kaku (PUPR) tentang konsep dasar konstruksi perkerasan kaku final (2017). Data yang digunakan untuk perhitungan menggunakan data lalu lintas harian rata-rata (LHR), nilai superelevasi, dan nilai CBR tanah dasar. Hasil dari analisa menyatakan bahwa tebal pelat beton sebesar 285 mm, beton kurus (LMC) sebesar 100 mm, lapis drainase 150 mm. Untuk daya dukung efektif tanah harus melakukan stabilisasi semen setebal 300mm, tinggi timbunan minimum 1920 mm dan 2410 mm. Terakhir untuk dimensi sambungan dowel memiliki diameter sebesar 36 mm dan panjang 450 mm, sedangkan diameter tie bars sebesar 16 mm dan panjang 700 mm. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Perencanaan jalan en_US
dc.subject rigid pavement en_US
dc.subject tebal perkerasan en_US
dc.title Perencanaan Tebal Perkerasan Kaku Pada Ruas Jalan Tol Binjai-Langsa (STA 0+500 STA 1+000) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account