Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga Terhadap loyalitas pelanggan dimediasi oleh kepuasan pelanggan Pada Mahasiswa Umsu yang membeli produk grabfood secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pada Mahasiswa Umsu yang membeli produk grabfood. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota sampling berjumlah 100 Mahasiswa Umsu yang membeli produk grabfood. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung kualitas produk, harga , kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara tidak langsung kualitas produk, harga ,berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada Mahasiswa Umsu yang membeli produk grabfood