Abstract:
Kepuasan konsumen merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan sebagai
salah satu tolak ukur untuk melihat sejauh mana keberhasilan perusahaan dalam
menjalankan visi dan misi nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Penumpang
Maskapai Citilink Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Medan. Penelitian ini
menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan teknik analisis linear berganda.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang maskapai citilink selama
masa pandemi Covid-19 di Kota Medan, sedangkan teknik pengambilan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah quota sampling sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 22.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik,
Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji f, dan Koefisien Determinasi. Simpulan
penelitian ini diketahui bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Harga memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara simultan diketahui bahwa
Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Penumpang Maskapai Citilink Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Kota
Medan