Abstract:
Penggunaan aplikasi Go-Jek untuk kebutuhan transportasi mengalami penurunan 8,8% dimulai dari awal keluarnya pada tahun 2015 (51,1%) sampai pada tahun 2020 (42,3%). Hal ini dkarenakan layanan yang diberikan oleh perusahaan belum sepenuhnya meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Go-Jek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh potongan harga terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh potongan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa Go-Jek pada mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara di masa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sebanyak 14.900 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 98 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial potongan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan potongan harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa Go-Jek pada mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara di masa pandemi covid-19.