Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Sumut Syariah Kota Medan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi sederhana, uji parsial t hitung (uji t), uji determinasi, dengan jumlah sampel sebanyak 146 responden, dimana metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket.
Dari hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa koefisien bernilai positif berdasarkan uji regresi linier sederhana artinya terjadi hubungan positif antara experiential marketing dengan loyalitas nasabah, semakin bagus experiential marketing maka akan semakin meningkatkan loyalitas nasabah. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan experiential marketing terhadap loyalitas nasabah berdasarkan uji t diperoleh sebesar t hitung 47,722 > t tabel 1,651 dengan probabilitas sig. 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan experiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.