Research Repository

Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memutuskan Pembelian Secara Online Pada E-Commerce Shopee Dimasa Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Dian Permata
dc.contributor.author Hayati, Isra
dc.date.accessioned 2021-10-13T04:02:46Z
dc.date.available 2021-10-13T04:02:46Z
dc.date.issued 2021-09-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15595
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab terjadinya perilaku konsumen sekaligus untuk mengetahui bentuk perilaku konsumen tersebut dalam memutuskan pembelian secara online pada e-commerce shopee dimasa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan melalui pengumpulan data melalui proses wawancara, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua faktor yang menjadi penyebab terjadinya perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian secara online pada e-commerce shopee dimasa pandemi covid-19 yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Dimana faktor eksternal tersebut berupa adanya pemberlakuan sistem PSBB (Social distancing, perintah dirumah saja, larangan untuk tidak berkerumunan) dan faktor internal berupa dorongan yang berasal dari dalam diri responden sendiri, khususnya kalangan mahasiswa program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam UMSU. Selanjutnya terdapat adanya faktor kemudahan dan kepercayaan responden, adanya extra gratis ongkir, diskon, sale 12,12 sehingga berujung kepada keputusan pembeliaan secara online pada e-commerce shopee. Bentuk perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian secara online pada e-commerce shopee dimasa pandemi covid-19 oleh para responden dapat dilihat dari segi bentuk perilaku perbelanjaan produk yang dilakukan seperti perbelanjaan terhadap produk-produk kesehatan seperti masker, vitamin c, hand sanitizer dan 35% lainnya diikuti oleh produk-produk makanan ringan dll. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.subject Pembelian secara Online en_US
dc.subject E-commerce Shopee en_US
dc.subject Covid-19 en_US
dc.title Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memutuskan Pembelian Secara Online Pada E-Commerce Shopee Dimasa Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account