Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Personal Selling terhadap
keputusan pembelian produk HNI di kota medan, pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Purposive Sampeling. Jenis penelitian ini memakai metode
Kuantitatif Deskriptif, Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Variabel Personal Selling
(X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y) hal
ini dapat kita lihat dan dibuktikan dengan hasil uji T (Parsial) yaitu nilai Sig 0,000 < dari
nilai 0,05 dan nilai dari T hitung adalah 9,318 > T tabel.
Maka dapat diartikan Ho ditolak dan Ha diterima. Dan juga hasil dari Uji
determinasi menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,475 hal itu menjelaskan bahwa
variabel bebas yaitu Personal Selling mempengaruhi. Keputusan Pembelian Produk HNI
sebesar 0,475 atau 47,5%, sedangkan sisanya yaitu 52,5% dipengaruhi oleh variabel
lainnya.