Abstract:
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan nasabah PT. Asuransi Umum
Bumiputera Muda 1967 (BUMIDA), untuk mengetahui dan menganalisis citra
perusahaan terhadap kepercayaan nasabah PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda
1967 (BUMIDA), untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
dan citra perusahaan terhadap kepercayaan nasabah PT. Asuransi Umum Bumiputera
Muda 1967 (BUMIDA).
Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis
dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang
digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji
reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini.
Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda
1967 (BUMIDA) kategori baik, kepuasan nasabah baik, kepercayaan nasabah tinggi.
Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh terhadap Kepercayaan Nasabah (Y) PT.
Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (BUMIDA). Citra Perusahaan (X2)
berpengaruh terhadap Kepercayaan Nasabah (Y) PT. Asuransi Umum Bumiputera
Muda 1967 (BUMIDA). Kualitas Pelayanan (X1) dan Citra Perusahaan (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Nasabah (Y) PT. Asuransi Umum
Bumiputera Muda 1967 (BUMIDA). Pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan
secara bersama-sama mempengaruhi terhadap kepercayaan nasabah.