Abstract:
Pemasaran sangat berperan bagi keberhasilan perusahaan yang digunakan sebagai
alat untuk mempengaruhi konsumen khususnya dalam melakukan pembelian
suatup produk.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Perilaku konsumen, dan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian
Sepeda Motor Pada Showroom PT. Alfa Scoorpi Di Kota Binjai. Penelitian ini
menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan teknik analisis linear berganda.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PT. Alfa Scorpii,
sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah quota sampling sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS 22. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji f, dan
Koefisien Determinasi. Simpulan penelitian ini diketahui bahwa Perilaku
Konsumen tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, E-Commerce memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa Perilaku Konsumen dan
E-Commerce memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sepeda motor pada Showroom PT. Alfa Scoorpi Di Kota Binjai.