Abstract:
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap
minat beli, pengaruh harga terhadap minat beli dan pengaruh kualitas produk dan
harga secara bersama-sama terhadap minat beli. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden
yang merupakan konsumen UMKM ikan lele di Desa Purwodadi Kecamatan
Pagat Merbau. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi
Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS versi 24.00. Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh kualitas
produk terhadap minat beli signifkan. Hasil penelitan menunjukan bahwa
pengaruh harga terhadap minat beli signifikan. Hasil penelitan menunjukan
bahwa pengaruh kualitas produk dan harga signifikan.