Research Repository

Pengaruh Media Sosial dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk UMKM di Kelurahan Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan Pada Masa Pandemi COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Muhammad Affan Ghifari
dc.contributor.author Arianty, Nel
dc.date.accessioned 2021-10-05T01:35:38Z
dc.date.available 2021-10-05T01:35:38Z
dc.date.issued 2021-09-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15531
dc.description.abstract Minat Beli Konsumen merupakan sebuah perilaku konsumen dimana konsumen mempunyai keinginan dalam memilih, menggunakan dan mengkonsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk yang ditawarkan. Faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen, ialah media sosial dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Media Sosial dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk UMKM di Kelurahan Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan Pada Masa Pandemi Covid-19. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk UMKM di Kelurahan Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi. Hasil persamaan regresi berganda Y = 6.943 + 0.571 X1 + 0.243 X2. Hasil uji t (Parsial) memperlihatkan Media Sosial dan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen pada produk UMKM di Kelurahan Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan Pada Masa Pandemi Covid- 19. Dan Hasil uji F (Simultan) Media Sosial dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada produk UMKM di Kelurahan Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan pada masa Pandemi Covid-19. Nilai R Square menunjukan bahwa 62.9% variabel Minat Beli Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel Media Sosial dan Kualitas Produk. Sedangkan sisanya en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Minat Beli Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Media Sosial dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk UMKM di Kelurahan Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan Pada Masa Pandemi COVID-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account