Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada produk scarlett whitening studi kasus pada mahasiswi UMSU.. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMSU yang berjumlah 20.425 orang sedangkan sampel yang ditetapkan berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Secara parsial promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial harga memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan promosi, kualitas produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening pada mahasiswa UMSU.