Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Cosmetic (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Audita, Safina Arrum
dc.date.accessioned 2021-09-09T02:23:22Z
dc.date.available 2021-09-09T02:23:22Z
dc.date.issued 2019-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15381
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi faktultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasinya adalah mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini Menggunanakan teknik pengambilan sampel Nonprobability Sampling dengan penelitian Quota Sampling yang menggunakan pelanggan pada Cosmetic Wardah yang tidak diketahui atau tidak dapat diukur jumlahnya. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi dokumentasi, dan kuesioner. Lalu diuji menggunakan Validitas dan Realibitas. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R- Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap eputusa pembelian, ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh bersama-sama antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumtera Utara. Nilai R-square adalah 78,5% yang menunjukkan sekitar 78,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan harga. Hal ini menunjukan sekitar 78,5% keputusan pembelian di pengaruhi oleh kualitas produk dan harga sisanya 21,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini di proleh nilai dari uji t ada pengaruh kualitas produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan nilai thitung 8,586>1,984 ttabel dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), ada pengaruh harga secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan nilai thitung 12,445 > ttabel 1,984 dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hasil uji F ada pengaruh antara kualitas produk dan harga secara signifikan dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan nilai F Fhitung 131,386 > Ftabel 3,09 dan signifikan 0,000 < 0,05. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Cosmetic (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account