Research Repository

Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Di Toko Online JD.iD (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Azhari, Nadya Andhita
dc.date.accessioned 2021-09-09T01:45:06Z
dc.date.available 2021-09-09T01:45:06Z
dc.date.issued 2019-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15377
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui apakah harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk elektronik di toko Online JD.ID. Populasi dalam penilitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner lalu di uji menggunakan validitas dan realibitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R-Squre). Hasil uji t diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari thitung sebesar 2,221 > 1,990 dengan signifikan 0,029 < 0,05. adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dilihat dari thitung sebesar 7,110 > ttabel 1,990 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Uji f secara bersama-sama antara harga dan kualitas produk terhadap keputsan pembelian pada produk elektronik di toko Online JD.ID diperoleh nilai fhitung 33,908 > ftabel 3,090 yang menunjukkan Ha diterima (Ho ditolak). Nilai R-Square adalah 41,1% yang menunjukkan sekitar 41,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan kualitas produk. hal ini menunjukkan sekitar 41,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga dan kualitas produk sisanya 58,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Di Toko Online JD.iD (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account