Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan reputasi
terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian produk fashion pada aplikasi shopee di
kota medan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji secara parsial dan secara
simultan apakah ada pengaruh kepuasan pelanggan dan reputasi terhadap loyalitas
pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk fashion pada
aplikasi shopee di kota medan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah
kualitatif yaitu dengan mendapatkan hasil penelitian dari pengumpulan data
responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu
sebanyak 96 responden dan teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi
linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan menggunakan software
SPSS 20.0. Hasil penelitian diketahui secara parsial kepuasan pelanggan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian produk fashion pada
aplikasi shopee di kota medan. Reputasi secara parsial diketahui berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian produk fashion pada
aplikasi shopee di kota medan. Secara simultan kepuasan pelanggan dan reputasi
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian produk fashion
pada aplikasi shopee di kota medan